-->

Terungkap Marquez lakukan ini sebelum mesin jebol

Terungkap Marquez lakukan ini sebelum mesin jebol
Balapsport-race MotoGP Silverstone-Inggris 2017 Marc Marquez terpaksa menelan pil pahit dan harus pulang dengan tangan hampa tanpa poin.

Race MotoGP Inggris musim ini dimenangkan pembalap asal Italia, Dovizioso berbekal motor yang full power ditambah skil yang memadai Ia berhasil rebut podium tertinggi di Silverstone disusul duo pembalap Yamaha Vinales dan Rossi.

Dengan hasil tersebut Dovizioso kini sukses bertengger dipuncak klasemen sementara dan menggeser pemuncak klasemen sebelumnya Marquez karena gagal finis yang disebabkan mesin Repsol Honda gagal engine / jebol mesin.

Pada balapan tersebut Marquez dalam posisi yang bagus usai tikung Vinales dan hendak mengejar duo pembalap Italia Dovizioso dan Rossi yang berasa didepannya, Namun apa yang terjadi..?

Sesaat sebelum knalpot mengeluarkan asap Marc Marquez menyatakan bahwa merasakan ban belakan terasa berat kemudian Marquez menarik tuas kopling sontak knalpot mesin mengeluarkan asap dan tiba-tiba mesin mati.lihat vidio berikut detik-detik Marquez jebol mesin.

Atas insiden kerusakan mesin tim Repsol Honda belum membeberkan peyebabnya namun, Marquez mengatakan bahwa motor tanpa masalah atau peringatan kerusakan sebelum balapan.

"Mesin motor bekerja dengan sangat baik, namun tiba-tiba saja mesin langsung rusak. Masalah mekanis pastinya ada di dalam mesin. Sekarang kita perlu mengetahui apa penyebabnya untuk di balapan-balapan selanjutnya karena mesin memang masih baru," tuturnya. 

"Saya menarik tuas kopling karena merasa ban belakang seperti terkunci," jelas Marquez seperti dikutip Motorsport.

"Saat itu saya tidak terpikir apa yang bakalan terjadi dan motor tiba-tiba mati," kata Marquez.
Share On

Subscribe to receive free email updates: