-->

Ternyata ini merupakan kunci performa apik Pedrosa

ternyata menurut marquez ban depan soft dibalik performa apik dani pedrosa pada musim ini.
BalapSport-Dani Pedrosa bisa dibilang sukses pada lima seri awal MotoGP musim ini dengan mengoleksi 68 poin.

Meski pernah tidak finis di Argentina rekan setim Marquez tersebut berhasil menempati peringkat kedua klasemen terpaut 17 poin dari Vinales yang bertengger di pucak klasemen.

Marquez sendiri menempati peringkat keempat usai gagal finis di Le Mans dan pulang tanpa poin, menurut peryataan Marquez bahwa kunci dibalik performa apik Pedrosa terletak pada ban depan soft.

Ini merupakan kali pertama sejak pertengahan 2013 silam, Dani Perdosa mampu ungguli Marquez dari segi perolehan poin.

Ya, Marquez menyakini konstruksi ban depan Michelin yang lebih soft menjadi kunci dibalik performa apik rekan setimnya Dani Pedrosa.

"Jelas motor tidak buruk sama sekali, dan dijerez mungkin yang terbaik dari semuanya, tapi kami kesulitan lagi di Le Mans, Saya lebih kesulitan dibandingkan Dani dalam hal ban depan," Ucap Marquez.

"Konstruksinya lebih soft dan gaya balap saya selalu fokus untuk mengambil keunggulan saat mengerem, gaya balap Dani lebih halus jadi set-up Dia dan Saya berbeda."

"Apapun Saya akan lebih kawatir jika tidak berubah, tapi menurut saya kompon ban yang akan kami pakai mulai dari Italia akan membuat saya lebih menemukan limit, dan kembali mendapatkan kepercayaan diri."

Marc Marquez, Jorge Lorenzo dan Loris Baz merupakan tiga pembalap yang menolak michelin bawa ban depan lebih kaku di Mugello dan Dani Pedrosa salah satu pembalap yang setuju dengan michelin bawa ban baru ke Mugello.


MotoGP musim ini telah memasuki putaran keenam yang akan berlangsung di Sirkuit Autodromo del  Mugello, Italia pada akhir pekan ini untuk jadwal selengkapnya lihat disini.


Share On

Subscribe to receive free email updates: