-->

Rossi bakal catat rekor terbaru

Rossi bakal catat rekor terbaru
Silverstone-balapsport-jelang MotoGP Silverstone Inggris pada akhir pekan ini Valentino Rossi bakal mencatat rekor terbarunya di kelas primer.

Sederet rekor yang telah ditorehkan pembalap Movistar Yamaha tersebut kini The Doctor namanya kembali bakal tercatat di buku rekor dunia di ajang balap Motor Gran Prix musim 2017 kira-kira rekor apa lagi nih yang akan di torehkan Rossi..?

Ya..pembalap asal Italia tersebut bakal menjadi satu-satunya pembalap dengan start terbanyak dalam sejarah yakni Rossi telah melakoni 300 Grand Prix  dan belum pernah ada pembalap pendahulunya yang mampu tembus jumlah tersebut dikelas primer.

Tentu dengan startnya yang ke 300 pada MotoGP Silverstone musim ini bisa jadi motivasi tersendiri bagi Rossi untuk mengakhiri musim paceklik podium musim ini ditambah lagi The Doctor masuk dalam persaingan titel juara musim ini dan Ia mempunyai statistik yang cukup apik di Silverstone dibanding rider lain.

Selain itu Rossi mengungkap bahwa sirkuit Silverstone cocok dengan gaya balap nya dan Ia cukup yakin untuk naik podium di akhir pekan nanti.

"Sirkuit ini sangat panjang dan ada banyak perubahan arah dalam kecepatan tinggi," kata Rossi di MotoGP.com.

"Penting untuk mencari pengaturan motor yang sempurna, dalam mengerem dan juga di tikungan cepat. Ini merupakan sebuah sirkuit yang sangat bagus buat saya dan gaya balap saya."

"Saya ingin menjalani akhir pekan yang bagus dan bisa bersaing naik podium!" tutur The Doctor, yang naik podium dalam tiga balapan terakhir di Silverstone termasuk kemenangan pada tahun 2015.
Baca juga perubahan jadwal siaran langsung GP Inggris disini
Share On

Subscribe to receive free email updates: