-->

Rider ini jadi ancaman serius buat Marquez di Austin.

rivalitas rossi, vinales dan marquez bakal mendominasi jalanya seri ketiga MotoGP di sirkuit Austin Amerika Serikat.

balapSport - MotoGP Austin Amerika Serikat. Marquez mengawali musim 2017 kurang baik. tercecer dari klasemen dan menempati posisi kedelapan.

Di seri pembuka di Qatar. Marc Marquez hanya mampu finis keempat dan pada seri kedua pembalap Spanyol itu terjatuh saat mimpin balapan. Allhasil Ia hanya mengoleksi 13 poin.

Sementara duo YamahaVinales dan Rossi mengawali musim dengan baik . Vinales meraih dua kemenangan dan kokoh di puncak klasemen dengan mengoleksi 50 poin.

sedangkan Rossi bertengger di posisi dua dengan 36 poin berkat podium di dua seri awal .Kompetitifnya dua rider Movistar Yamaha tersebut sebelumnya sudah diprediksi  Marquez sejak pramusim.

Marquez mengaku bahwa Ia mengawali musim kurang baik.  Vinales dan Rossi adalah pesaing utama.

"Saya pikir Rossi akan terlibat sampai akhir dalam persaingan berebut gelar juara dunia. Vinales merupakan rival utama saya di MotoGP. Ia juga akan bersaing sampai akhir," ucap Marquez.

"Vinales dan Rossi sudah membuat start bagus musim ini, saya tidak. Saya tak dinaungi keberuntungan, tapi semoga saja membaik di balapan-balapan berikutnya."

"Yang terpenting adalah kami berada di level bagus. Di Argentina saya terjatuh ketika sedang memimpin. Musim masih panjang," tuturnya.

Austin - Marquez menganggap podium di Austin bakal jadi momentum yang bagus.

"Musim masih panjang, saya datang ke Texas dengan merasa tangguh di atas motor. Saya jelas bakal perlu lebih baik, tapi ini adalah trek sempurna untuk mendapatkan hasil positif pertama saya di 2017," kata Marquez .

"Saya jatuh di Argentina, tapi saya antusias dengan sensasi yang saya daptakan pada akhir pekan itu. Mencapai podium di sini akan jadi titikmula yang bagus," tutup Marquez .

Rossi mengakui bahwa Marquez tanggung di Austin. namun Vinales juga bisa jadi penghalang bagi Marquez. Pasalnya pembalap anyar Yamaha itu. Mengaku suka dengan trek Austin dan mempunyai kenangan. Saat memenangi balapan dikelas Moto2.

Di Suzuki Vinales tampil kompetitif di Amerika. Pada akhir pekan ini. bisa jadi duel sengit antara tiga rider,  Vinales dan Rossi adalah ancaman serius Marquez.

Patut dinantikan debutnya.  Apakah dua pembalap Movistar Yamaha mampu mematahkan rekor apik Marquez telah juara empat musim berturut-turut di Austin.



Share On

Subscribe to receive free email updates: