-->

cara memilih motor bekas berkualitas.

tips dan trik cara dalam memilih motor bekas berkualitas
Dalam hal -cara memilih motor bekas berkualitas- tentu tidak mudah hal ini wajar bagi yang masih awam, merasa bimbang dan takut tertipu pasti menjadi hal pertama yang ada di pikiran kita. dan ditambah takut kemahalan lah kurang nyamanlah dan lain-lain. Memang sebenarnya yang namanya sudah bekas /second pasti ada aja kekurangannya..

Apalagi jaman sekarang, jika motor sudah ditangan mediator atau oknum-oknum tertentu, motor bekas bisa jadi kinclong seperti baru lagi bahkan yang tadinya acak-acakkan ditangan mereka bisa disulap jadi sedemikian rupa. jadi butuhkan ketelitian dalam hal memilih sebelum membelinya, Agar tidak kecewa.

Dan kita biasanya dalam melihat motor dari segi luarnya saja,dan seperti diatas tadi para penjual atau mediator dan sebagainya mereka memoles kekurangan motor bekas tersebut sebagus mungkin agar harga yang ditawarkan tinggi. sedangkan kita harus teliti contoh, cover body, mesin, kenyamanan dan harga.

Tapi tenang, balapsport ada- tips dan triknya dalam memilih motor bekas berkualitas, meski dalam menentukan motor second berkualitas tidak gampang dan bisa tergantung nasib. ya setidaknya artikel ini bisa sedikit memberi pencerahan.mari kita simak dibawah ini.

Tips dan trik memilih motor bekas berkualitas.

Pertama hal harus diperhatkan adalah,  bugdet atau dana yang dimiliki, jadi tentukan dahulu merek apa yang bakal kita beli, cukup tidaknya dana kita. Kecuali kita mau kredit, bisa dp dibawah Rp 1 jt an.

Kedua cover body motor, tentunya kita akan memilih motor yang body nya masih mulus dan suueegeer, ada yang cacat atau tidak bisa dengan cara melihat bagian-bagian tertentu contoh. sambungan-sambungan tiap body motor, rangka, sok beker, veleg ori apa tidak, dan lain-lain.

Ketiga mesin, mesin adalah hal yang paling perting untuk perhatikan sebelum kita membeli motor bekas, karena dibutuhkan kejelian untuk memastikan bagus tidaknya, masalah yang umum pada mesin adalah, suara, performa, keluar asap atau tidak, ada trik untuk memastikan semua itu. agar lebih mudah lagi direkomendasikan membawa mekanik atau rekan yang ahli mesin.

berikut triknya,  dengarkan dengan tenang dan baik-baik suara mesinnya masih normal tidak, untuk memastikan keluar asap atau tidak silahkan cek knalpotnya dengan jari, kalo motor yang sekhernya kena biasanya knalpot basah dengan oli hitam, dan selanjutnya cek oli, untuk menyamarkan suara kasar mesin tidak jarang penjual mengisi oli yang lebih kental oli mesin diesel dong feng. parah..

Keempat tes dengan mencoba mengendarai motor tersebut nyaman atau tidak dan cek juga starter, sen, klakson dan performa motor, apabila tidak ada kendala mesin maupun yang lain tentu hal yang ada pada nomor dua dan tiga tidak jadi masalah lagi.

Kelima surat kelengkapan motor  STNK dan BPKB, kita harus cek pajak, mencocokkan nomor mesin, nomor rangka, nomor polisi dan pastikan nomor-nomor tersebut sama seperti yang tertera di Surat motor.

Keenam riwayat ini cukup penting..kenapa..? emang mau beli motor yang bekas kecelakaan. Jadi pastikan motor yang akan kita beli mempunyai riwayat yang baik demi menghidari hal-hal yang tidak diinginkan.

Ketujuh negosiasi, setelah melakukan pengecekan diatas tidak ada salahnya kita cek harga merek motor yang bakal kita beli,  tujuannya agar tidak kemahalan nantinya, apabila sudah merasa cocok..? silahkan berjabat tangan dengan penjual dan ucapkan DEAL.

Tambahan : Jika kebetulan ada orang yang jual motor yang idamkan tidak ada salahnya kira cek, karena ini lebih menjamin kita bisa tahu penampakan motor sebelum masuk showroom dan keuntungan lainnya,  contoh dari harga tentu lebih miring, riwayat jelas, dab masih banyak lagi. Intinya jangan terburu-buru dalam membeli motor bekas dan bertemu langsung dengan penjual lebih memuaskan.

Oke begitulah kira-kira -tips dan triknya dalam cara memilih motor bekas berkualitas-, seperti yang saya ketahui dan semoga cara diatas bisa membantu dalam menentukan motor bekas/second yang kita inginkan. apabila ada salah kata atau kekurangan saya tentang artikel diatas saya mohon maaf, terimakasih.


Share On

Subscribe to receive free email updates: