-->

Dorna adakan kompetisi baru British Talent Cup 2017

dorna bakal menggelar kompetisi adu cepat roda dua British Talent cup 2017

British Talent cup 2017 

Selain kompetisi balapan MotoGP dan World Superbike di Inggris, kini Dorna Sport S.L selaku promotor MotoGP bakal menggelar kompetisi adu cepat roda dua British Talent Cup 2017 Di Inggris, tujuan dari kompetisi ini melainkan untuk melahirkan pembalap muda di Inggris.

Nantinya para pembalap bakal mengendarai motor Honda NSF 250R Moto3, Serta dapat turun langsung di sirkuit Inggris dan Spanyol sebagai salah satu event Dorna pada musim ini.

British Talent Cup 2017 ini- terinspirasi dari kompetisi balapan roda dua Asia yaitu. Asia Talent cup- pada 2014 silam,  pada saat itu dipimpin Alberto Puig selaku Direktur selalu promosi talenta pembalap muda ke Dorna.

Jeremy Mc Williams, mantan pembalap Grand Prix ini,  akan terlibat langsung sebagai pencari bakat. melalui prosas seleksi yang bakal di gelar di Silverstone jelang MotpGP Inggris pada musim ini.

Pembalap muda John McPhee, sementara akan memperkuat British Talent team.

" Setelah musim yang luar biasa Asia Talent cup, kami sangat bangga untuk mengumumkan inisiatif menakjubkan lain sebagai bagian dari "Road to MotoGP." ucap CEO Dorna,  Carmelo Ezpetela.

"Dengan sejarah balap motor yang panjang dan terkenal di Inggris, kejuaraan ini merupakan waktu yang tepat untuk memulai balapan roda dua ini, kami bangga memiliki John McPhee yang balapan di kejuaraan Moto3 pada tahap pertama proyek ini,"

"Kemenangan hebatnya di Brno merupakan prestasi musim lalu yang mengagumkan, membuktikan kekuatannya. "

"Pengalaman Dorna, Alberto Puig dan Jeremy McWilliams akan mendorong British Talent Team dan audisi British Talent cup sukses terhadap kotmitmen kami pada talenta dan pembalap masa depan."

Keberhasilan McPhee meraih kemenangan perdana di Brno merupakan 2016. Bersamaan dengan momen ketika Cal Crutchlow menjadi pembalap pertama Inggris yang menang dikelas premier sejak Barry Sheene pada 1981 silam.

"Saya sangat senang datap kesempatan di tim dan saya menantikan musim ini untuk melihat apa yang bisa kami lakukan, mewakili Inggris di tingkat dunia adalah tanggung jawab yang besar, saya akan bekerja keras untuk meraih hasil yang ditargetkan." pungkas McPhee.


Share On

Subscribe to receive free email updates: