-->

Rossi masih ragukan mental Vinales

rossi-dan-vinales
Rossi Ragukan kemampuan Vinales kelola tekanan.

Valentino Rossi sepertinya sangat memperhitungkan rekan setimnya, Maverick Vinales, sebagai lawan terkuat, ini terbukti usai tes pramusim di sepang dan Phillip Island Vinales mendominasi jalananya tes dan mampu keluar sebagai yang tercepat.

Tapi, Rossi juga rupanya cukup perhatian kepada Vinales, dan mengingatkan kepada rekan setimnya itu tentang keadaan internal di tim Yamaha, Ia percaya bahwa atmosfer tim Movistar Yamaha lebih besar dibandingkan tim lain.

Untuk berada dipodium setiap pembalap memang diwajibkan untuk tampil secepat mungkin,  tapi situasi juga akan cepat berubah, ketika Ia merealisasikan target yang diusung oleh tim. dan pengereman salah satu masalah Yamaha selama ini. 

Tahun lalu, Jorge Lorenzo sering kali mengeluhkan kondisi ini motor, lantaran kurangnya kombinasi antara akselerasi dan pengereman saat ber manuver. 

" Bukan tidak mungkin Vinales bakal stres menghadapi banyaknya tekanan, dibutuhkan mental untuk hadapi semua itu. " ucap Rossi dikutip Sportmediaset. 

" kecepatan Vinales memang tidak perlu diragukan lagi,  bahkan saya sudah menduga jika dia bisa secepat itu di tes pramusim, namun semua orang akan mengalami perubahan dan tim hanya ingin melihat pembalapnya tampil sebaik mungkin,"pungkas Rossi.

Dan Ramon Forcada ikut menambahkan tentang kemampuan pembalap anyar Yamaha itu.

" Yang benar, tim telah menyesuaikan motor dengan gaya pengemudinya(Vinales) di arena MotoGP, dan motor terlihat lebih cepat dari apa yang kami duga."ungkap Forcada 

"Dan sebenarnya ini bukan masalah motor yang sulit ditaklukkan, pada dasarnya keberhasilan itu terletak pada mental dan bagaimana pembalap itu menyesuaikan diri."


Share On

Subscribe to receive free email updates: