-->

Kejuaraan Motocross MXGP, bakal digelar kembali di Indonesia

Indonesia bakal kembali menggelar kejuaraan motocross mxgp

Indonesia bakal gelar kejuaraan MXGP 2017.

Seri kedua MXGP akan diselenggarakan di Bangka Belitung pada 3-5 Maret 2017. Pakal Pinang telah bersiap untuk menyambut kejuaraan dunia motocross sebagai tuan rumah bagi para pembalap motocross terbaik dunia. 

Setelah melalui penantian panjang akhirnya Indonesia kembali masuk dalam penyelenggara kejuaraan MXGP ini. Yang terakhir kali di Indonesia tepatnya di Bandung pada 1997 silam. Indonesia bakal menggelar motocross hingga musim 2019.

Seri kedua akan digelar pekan depan persiapan telah dilakukan yang melibatkan Kemenpora , IMI dan juga Pangkal Pinang mulai dari bandara,hotel ,mobil rental dan lainnya.

"Kami akan mengadakan event MXGP di Pangkal Pinang , acara ini akan diliput oleh jaringan televisi Fox Sport yang berdasarkan data tahun lalu telah ditonton 1,4 miliar orang," ucap Wali Kota Pangkal Pinang,

"Kota Pangkal Pinang dan masyarakatnya sia menyambut para tamu dari seluruh dunia, Saya bermimpi bahwa kota Pangkal Pinang akan sebaik Qatar dan bisa lebih menonjol setelah MXGP di gelar di Indonesia."

Menteri pemuda dan Olahraga . Imam Nahrawi mengatakan Kemenpora akan mendukung penyelenggaraan acara dan mendorong promosi pariwisata Indonesia ke mancanegara.

"Kejuaraan ini adalah kejuaraan motocross dunia, dengan kata lain MXGP itu adalah MotoGPnya di kejuaraan dunia motocross, jadi ini adalah peluang dan sekaligus tantangan bagi kita semua."ucap Imam.

Menpora menambahkan. Selain menjadi event balap motor berskala internasional, kejuaraan motocross dapat menjadi salah satu untuk mempromosikan wisata Pangkal Pinang.

"Karena Pangkal Pinang memiliki banyak sekali tempat pariwisata terutama wisata pantainya yang menjadi kembanggaan Indonesia."

Share On

Subscribe to receive free email updates: