-->

Hasil race motogp di Ricardo Tormo valencia 2016

lorenzo-juara-di-gp-valencia-2016

balapsport-Lorenzo juara di seri pamungkas motogp 2016



Results MotoGP Valencia: Lorenzo menang di seri pamungkas MotoGP 2016 Jorge Lorenzo mengucapkan selamat tinggal pada Yamaha dengan gaya coolnya atas kemenangannya di Valencia Spanyol. 


Lorenzo telah meraih pole posisi dengan catatan lap mendesis pada YZR-M1 dan terbukti ia tak tersentuh oleh pembalap lain dalam race terakhirnya untuk Yamaha setelah asosiasi sembilan tahun menjelang kepindahannya ke tim Ducati. 

Juara tiga kali  kelas utama  memimpin jalannya balapan di sirkuit Ricardo Tormo saat ia menutup kemenangan emosional dipodium teratas disusul Marc Marquez dikedua dan mengesankan Andrea Iannone, yang finis ketiga dalam balapan terakhirnya untuk Ducati sebelum kepindahannya ke Suzuki untuk 2017. 

Pertempuran mulai berkobar saat perebutan posisis kedua saat Rossi overtak Vinales, tapi Iannone berontak segera menemukan cara melewati Rossi Lorenzo terus memperkuat posisi di depan. 

Namun, Marquez mulai beraksi dan juara dunia mengambil saingan untuk mengambil posisi di belakang Lorenzo pembalap Honda dia dipaksa puas dengan hasil runner-up sampai di akhir. 


Baca(alasan marquez gagal kejar lorenzo)


Iannone dan Rossi terlibat dalam duel untuk tempat terakhir di podium dan tampaknya juara dunia sembilan kali telah membuat langkah yang menentukan di Yamaha, tapi Iannone berjuang kembali menyambar posisi ketiga dari Rossi. 

Vinales, memiliki balapan terakhir di Suzuki sebelum satu tim dengan Rossi di Movistar Yamaha, vinales finis kelima dengan GSX-RR,Pol Espargaro mendapatkan posisi keenam, Dovizioso, yang turun kembali setelah mengalami masalah grip pada Ducati. 

Aleix Espargaro adalah kedelapan didepan Bradley Smith penampilan terakhirnya diTech 3 Yamaha sebelum bergabung ke KTM. Cal Crutchlow jatuh dan pembalap Repsol Honda Pedrosa jatuh di Turn 2 saat ia comeback dari cedera. 

Alvaro Bautista di Gresini Aprilia finis ke sepuluh,berikutnya disusul Avintia Ducati Hector Barbera dan Danilo Petrucci yang telah memenangkan pertempuran dengan Pramac rekan setimnya Scott Redding untuk naik kemusim depan. Redding selesai posisi 14 dibelakang Stefan Bradl (Gresini Aprilia) dengan Jack Miller di15 disusul Eugene Laverty (Aspar Ducati) Tito Rabat dan Loris Baz. 

Gp Valencia:
1. Jorge Lorenzo 
2. Marc Marquez 
3. Andrea Iannone 
4. Valentino Rossi 
5. Maverick ViƱales 
6. Pol Espargaro 
7. Andrea Dovizioso 
8. Aleix Espargaro 
9. Bradley Smith 
10. Alvaro Bautista 
11. Hector Barbera 
12. Danilo Petrucci 
13. Stefan Bradl 
14. Scott Redding 
15. Jack Miller 
16. Eugene Laverty 
17. Tito Rabat 
18. Loris Baz

 DNF 

  • Mika Kallio 
  • Cal Crutchlow 
  • Dani Pedrosa 
  • Yonny Hernandez
Share On

Subscribe to receive free email updates: