-->

10 Pembalap MotoGP dengan gaji tertinggi tahun 2018

Daftar 10 Pembalap MotoGP dengan gaji tertinggi tahun 2018


Pada ajang balap roda dua paling bergengsi se antero Nusantara yaitu MotoGP, yang selalu menarik untuk jadi bahan perbincangan, tidak hanya aksi-aksi para rider di lintasan saja yang menarik perhatian.

Namun, banyak hal lain yang menuai banyak perhatian para penggemar MotoGP, salah satunya yakni tentang gaji para pembalap top dunia tersebut, pada musim lalu(2017) Rossi masih tercatat sebagai pembalap MotoGP dengan gaji tertinggi.

Bagaimana dengan musim 2018, kira-kira siapa pembalap MotoGP dengan gaji terbesar tahun ini, apakah gaji The Doctor masih terbesar,  Simak yang berikut ini. 10 pembalap MotoGP yang mendapat gaji terbesar, seperti dikutip dari TMSsports.

Daftar 10 pembalap MotoGP Musim ini (2018) dengan gaji terbesar.


10. Diperingkat kesepuluh ditempati pembalap Suzuki Ecstar Andrea Iannone, pembalap Italy membuka seri perdana MotoGP Qatar, dengan finis diposisi ke-9, mendapatkan gaji dari tim Suzuki sebesar US$2 juta.

09. Diposisi sembilan yaitu pembalap berpaspor Inggris , Cal Crutchlow yang saat ini menginginkan kursi Dani Pedrosa dan merasa bahwa dirinya pantas untuk dampingi Marquez, mengenai gaji pembalap LCR Honda US$2,5 juta.

08. Ditempati pembalap Octo Pramac Racing, Danilo Petrucci, di Qatar Dia tampil cukup apik, berhasil melewati garis finis urutan ke-5, hal gaji pembalap asal Italy tersebut digaji US$2,8 juta.

07. Johann Zarco, pembalap Yamaha Tech 3 yang mendapatkan pole position di Losail memimpin balapan hingga 5 lap terakhir dan finis ke-8, musim ini mendapat gaji US$3 juta.

06. Dani Pedrosa, yang merupakan salah satu pembalap andalan Repsol Honda meski belum pernah mendapat gelar juara dunia, pembalap asal Spanyol itu digaji US$3,3 juta.

05. Diurutkan kelima yaitu pembalap Spanyol Maverick Vinales, yang musim lalu tampil gemilang hingga pertengahan seri, rekan setim Rossi mendapatkan gaji dari Yamaha sebesar US$5 juta.

04. Andrea Dovizioso, yang menjadi runner-up tahun lalu, pada seri pembuka musim ini di Qatar Ia berhasil raih juara, setelah taklukan Marquez di last corner, tak heran jika Dovizioso menjadi kandidat juara dunia MotoGP musim ini, soal gaji Ia mendapatkan US$7 juta.

03. Jorge Lorenzo, mendapatkan gaji sedikit lebih besar dibandingkan rekan setimnya, Andrea Dovizioso, meski baru di Ducati Lorenzo adalah salah satu pembalap top dunia saat ini, wajar jika gajinya lebih tinggi, gaji Lorenzo musim ini yakni US$8 juta.

02. Gaji terbesar kedua.. pada musim ini diurutan kedua ditempati pembalap tertua yang telah mengoleksi 9 kali juara dunia, Valentino Rossi, yang memutuskan untuk memperpanjang kontraknya bersama Yamaha hingga 2020. musim ini gaji The Doctor US$10 juta.

01. Pembalap MotoGP dengan gaji tertinggi saat ini, yaitu juara bertahan Marc Marquez, pembalap Repsol Honda yang selalu tampil nekat sangat ambisius untuk merebut gelar juara setiap seri-nya, kini mendapatkan gaji paling fantastis yang mengungguli gaji terbesar pembalap sebelumnya, Rossi.

Gaji Marquez musim ini sebesar US$11,5 juta setara dengan Rp158 miliar. lebih besar US$1,5 juta dari gaji Rossi. Selain daftar diatas / sisanya, gaji pembalap MotoGP 2018 dibawah US$2 juta.
Share On

Subscribe to receive free email updates: