-->

Dovizioso kembali tikung Marquez ditikungan terakhir GP Qatar 2018

Dovizioso tiga kali kalahkan Marquez dalam duel panas ditikungan terakhir GP Qatar 2018

Balapsport.com - Andrea Dovizioso menang dramatis di seri perdana MotoGP 2018 yang berlangsung di sirkuit International Losail Qatar pada minggu (18/3).

Seri pembuka MotoGP 2018 di Qatar telah menyajikan balapan yang sangat menegangkan, terlebih saat balapan memasuki lap-lap akhir, Dovizioso telah tiga kali kalahkan Marquez dalam duel panas hingga lap terakhir.

Start dari posisi keempat Dovizioso sempat terlempar ke posisi kedelapan, dan Zarco yang memulai balapan dari posisi pole langsung meluncur didepan, memimpin balapan hingga 5 lap terakhir.

Perebutan posisi 1-3 terjadi saat Dovizioso mulai menunjukkan tajinya berhasil tikung Rossi Dan Marquez, Drama mulai terjadi merebutkan posisi kedua antara Dovizioso dengan Marquez saling overtake.

Namun, jelang 5 lap terakhir Dovizioso rebut posisi terdepan dan lap berikutnya giliran Marquez untuk mengambil posisi 2 dari Zarco.

Pada lap berikutnya giliran Rossi tikung Zarco dan rebut posisi ketiga, tapi keadaan ban limit Rossi bertahan diposisi ketiga hingga finis.

Sedangkan perbuatan posisi terdepan semakin memanas pada lap terakhir, tikungan terakhir Marquez yang berada diposisi kedua mencoba tikung Dovizioso, seperti drama yang terjadi di GP Australia dan Motegi 2017.

Namun, meski berhasil tikung Dovizioso, untuk kesekian kalinya Marquez gagal / kalah power dari Dovizioso ketika keluar tikungan, allhasil pembalap asal Italia tersebut finis diposisi terdepan, Marquez kedua dan disusul Rossi ketika.

Untuk full results race MotoGP Qatar 2018 silahkan- klik disini-.
Share On

Subscribe to receive free email updates: