-->

Syahrin bakal jalani tes di Buriram bersama Tech 3

pengganti Folger di Yamaha tech 3, Syahrin bakal jalani tes di Buriram bersama Tech 3

Hafizh Syahrin akan menjalani tes pramusim di Buriram, Thailand, membuat kabar akan gantikan Jonas Folger di Tech 3 semakin menguat.

Yamaha Tech 3 tengah mencari pengganti Folger, yang memutuskan untuk  mundur dari MotoGP, namun belum ada konfirmasi resmi perihal Syahrin gantikan Jonas Folger, meski disebut-sebut menjadi kandidat terkuat.

Pembalap asal Malaysia tersebut telah menjalani musim penuhnya di kelas Moto2 sejak 2014, berkat pengalamanya tersebut Syahrin diyakini mampu untuk  mengendarai motor MotoGP.

Syahrin akan menjalani tes pramusim selama tiga hari di Thailand pada 16-18 februari mendatang, Yamaha Tech 3 akan melakukan penilaian performa pembalap berusia 23 tahun tersebut, untuk mengambil keputusan menjadi pembalap resmi Tech 3 pada 2018.

“Saya sangat senang dan merasa terhormat memiliki Hafizh Syahrin untuk tes di Buriram. Seperti yang diketahui semua orang, sejak Jonas Folger memutuskan tidak bisa balapan pada 2018, kami telah mencari siapa yang bisa menjadi pembalap pengganti yang tepat,” ungkap Poncharal.

“Menyusul tes Sepang, kami mengadakan banyak pertemuan dan memutuskan, bahwa Hafizh Syahrin akan menjadi pilihan yang sangat baik bagi tim Monster Yamaha Tech 3.

“Meski hanya tiga hari, tapi saya lebih dari yakin bHafizh akan menunjukkan kepada kita apa yang bisa dia lakukan. Dia masih muda, baru 23 tahun, sudah mencetak beberapa podium di kelas Moto2 yang tidak mudah. Dia juga masuk 10 besar dalam klasemen akhir Moto2 2017.

“Itu merupakan prestasi besar, karena saya tahu betapa sulitnya kategori Moto2. Dan seperti yang selalu saya katakan, memiliki pembalap muda jauh lebih berarti bagi tim daripada memiliki pembalap yang sudah mapan.

“Mari kita jalani tes. Saya sudah bergembira dan optimis srta kami akan mengambil keputusan final setelah tes Buriram.
Share On

Subscribe to receive free email updates: