-->

Balap Motor listrik Enel MotoE telah resmi diluncurkan

kejuaraan Balap Motor listrik enel motoe world cup telah resmi diluncurkan
Enel MotoE

Dorna Sport telah resmi meluncurkan kejuaraan dunia baru ,yakni ajang balap motor listrik, FIM MotoE World Cup.

Dalam acara peresmian tersebut berlangsung di Roma Italia pada selasa siang (6/2 ) waktu setempat, kejuaraan FIM MotoE World Cup diperkirakan akan debut pada 2019, dan perusahaan energi  Enel menjadi sponsor utamanya.

Selain itu pada peluncuran juga mengonfirmasi babwa motor listrik akan mengunakan Energica Ego, Dan akan ada 18 grid motor meliputi 11 tim di paddock grand prix.

Tujuh Tim satelit MotoGP akan turun diantaranya Yamaha Tech 3 , LCR Honda , Avintia Pramac, Gresini dan Angel Nieto masing-masing menurunkan dua motor, sementara sisanya empat tim akan mengambil Dari kelas Moto2 Dan Moto3 masing-masing menjalankan satu motor.

Untuk jadwal FIM MotoE World Cup belum ada konfirmasi resmi.

“Dorna bersama dengan FIM sangat senang bisa melangkah maju ke dunia mobilitas listrik, sebuah opsi yang kami anggap sebagai jalan paralel untuk masa depan,” ucap CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta.

“Hari ini, kami sangat antusias untuk mengumumkan kemitraan dengan Enel sebagai sponsor resmi untuk FIM Enel MotoE World Cup, dan juga sebagai Sustainable Power Partner dari MotoGP – mitra teknis yang kami harapkan dapat bekerja sama dalam usaha baru ini.

“Kami puas dengan komitmen dan nilai-nilai Enel, karena mereka dengan sempurna menyoroti prinsip-prinsip yang diluncurkan FIM Enel MotoE World Cup.

“Kami juga sangat bangga dapat bekerja sama dengan perusahaan global yang inovatif dan menjangkau seperti Enel dan berharap kolaborasi yang melibatkan IRTA, Tim Independen MotoGP dan motor Energica ini.

“Anda bisa memastikan, bahwa bersama-sama kita bisa membuat kesuksesan MotoE World Cup yang gemilang.”

Share On

Subscribe to receive free email updates: