-->

Finlandia telah resmi masuk kalender MotoGP 2017

Balapsport-Finlandia kini resmi masuk kalender MotoGP 2019 dan telah bersepakat dengan Dorna Asport S.L untuk menyelenggarakan event MotoGP.
Balapsport-Finlandia kini resmi masuk kalender MotoGP 2019 dan telah bersepakat dengan Dorna A Sports S.L untuk menyelenggarakan event MotoGP.

Sirkuit yang bernama KymiRing berlokasi di Litti-Finlandia telah resmi menandatangani kontrak hingga lima musim sekaligus 2019 sampai 2023 mendatang dan sirkuit ini merupakan satu-satunya sirkuit diwilayah Eropa Utara yang menggelar MotoGP.

Sebelumnya sirkuit KymiRing-Finlandia ini berencana akan menggelar balap roda dua (MotoGP) pada 2018 musim depan, namun berhubung Thailand relah resmi masuk kalender MotoGP 2018 diputuskan bahwa Finlandia masuk kalender pada 2019.

Sirkuit Finlandia yang mempunyai panjang lintasan 4.8 kilometer mempunyai 15 total tikungan dan trek didesain dari peruasahaan Test&Training yang dimiliki oleh mantan pembalap formula 1 yakni Alex Wurz, saat ini sirkuit masih dalam tahap pembangunan.

Ini merupakan pertama kalinya Finlandia menyelenggarakan event balap MotoGP usai sirkuit Imarta yang terakhir kalinya menggelar MotoGP pada 1982 silam.

Ceo Dorna Sports  telah melakukan beberapa pertimbangan, tapi menyangkut akan reputasi bagus kala GP Imarta Dorna Sports S.L memutuskan untuk mengembalikan MotoGP Finlandia.
Share On

Subscribe to receive free email updates: