-->

Data dan Fakta Marquez paruh musim

Balapsport-Data dan fakta menarik dari sang juara bertahan Marc Marquez diparuh musim pertama MotoGP 2017
Balapsport-Data dan fakta menarik dari sang juara bertahan Marc Marquez diparuh musim pertama MotoGP 2017.

Tak lama lagi paruh musim kedua MotoGP 2017 akan kembali dihelat dab para pembalap kembali mengaspal di seri ke-10 MotoGP musim ini yang bakal berlangsung di sirkuit Automotodrom Brno-Republic Cezke pada (6/8) mendatang.

Tentu para penikmat ajang balap kuda besi ini sudah tidak sabar untuk menyaksikan penampilan para rider ketika melibas trek dan duel-duel sengit yang terjadi.

Diprediksi pada paruh kedua musim ini persaingan perebutan titel juara akan semakin memanas dan sengit. Pasalnya jarak poin dipapan klasemen sangat ketat antara Marquez, Vinales, Dovizioso, Rossi dan Pedrosa.

Pada paruh musim pertama selama 9 seri Marc Marquez tampil sangat baik dan bisa dibilang sukses, meski diawal-awal seri Marquez terlihat kesulitan namun setelah beberapa seri Ia membuktikan kelasnya dan mampu merebut puncak klasemen.

Marc Marquez :
Data Marquez selama 9 seri (paruh musim pertama MotoGP 2017).

9. Sachenring-Jerman Marquez sukses bawa pulang poin penuh(25poin) dan Julukan the king of Sachsenring untuk Marquez setelah memenangkan balapan 8 kali beruntun.

8. Assen-Belanda Marquez tidak bisa mematahkan dominasi sang rival Rossi, Ia harus puas podium terakhir dan bawa pulang 16 poin.

7. Catalunya-Spanyol Marquez berhasil jadi runer up dengan 20 poin.

6. Mugello-Italia Marquez kurang beruntung dan kalah kencang dari Ducati dan Yamaha Ia hanya mampu finis ke-6 dan 10 poin.

5. Le Mans-Perancis Marquez crash untuk yang kedua kalinya musim ini dan DNF (0 poin).

4.  Jerez-Spanyol tampil cukup apik Marquez meraih podium kedua dengan 20 poin.

3. Austin-Amerika pada seri ketiga ini awal kebangkitan Marquez, Ia keluar sebagai juara dan bawa pulang poin penuh pertamanya.

2. Rio Hondo-Argentina Marquez crash dan DNF pulang tanpa poin.
Data Vinales    
Data Rossi
1. Losail-Qatar Marquez kesulitan diseri pembuka Ia finis ke empat dan 13 poin pertamanya.

Total 129 poin telah berhasil ditorehkan Marquez dan kini Ia menempati puncak klasemen.

Pada paruh kedua MotoGP musim ini akankan terjadi duel antara Marquez dan Vinales yang belum terjadi pada paruh pertama, patut kita nantikan siapa yang lebih kuat.

Share On

Subscribe to receive free email updates: