-->

Perebutan Title Juara musim ini semakin sengit

balapsport-regulasi baru motogp 2017membuat persaingan semakin ketat
Balapsport-Tidak terasa MotoGP musim ini telah memasuki seri ke-8. Persaingan merebutkan juara musim ini semakin kompetitif dan tidak mudah untuk dipedriksi.

Sejak dua tahun terakhir Dorna cukup sukses merubah regulasi MotoGP dibanding tahun-tahun sebelumnya, memberi tontonan yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Dengan membatasi hanya enam engine ditambah pembatasan dalam menggunakan bahan bakar maximal 20 liter saja dan hanya satu merek ban. Yang membuat persaingan kian kopetitif.

Yang bisanya podium hanya ditempati empat pembalap itu-itu saja ( Valentino Rossi , Marc Marquez , Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo) kini podium sulit ditebak seperti kelas Moto2 dan Moto3 yang sangat kompetitif.

Setelah diterapkan regulasi baru, banyak nama pembalap lebih dikenal yang turut meramaikan persaingan, diantaranya , Cal Crutchlow, Jack Miller, Maverick Vinales, Andrea Iannone dan tidak ketinggalan Andrea Dovizioso dan masih banyak lagi.

Usai balapan di Catalunya akhir pekan lalu, yang di menangkan pembalap asal Italia sekaligus rekan setim Jorge Lorenzo di Ducati (Andrea Dovizioso) yang telah berhasil juarai dua seri pada musim ini.

Dovizioso menang di Mugello dan di Catalunya dan kini Ia menempati peringkat dua klasemen dengan 104 poin dibawah Maverick Vinales yang mengoleksi 111 poin hanya terpaut 7 poin.

Dengan performa yang apik. Pembalap Desmosedici 17 tersebut digadang-gadang masuk ke kandidat juara musim ini, ya debut Dovizioso bersama Ducati musim ini tidak bisa dianggap remeh.

Persaingan perebutan title juara musim ini semakin kompetitif, dan tentu akan membuat balapan disetiap serinya akan sangat menarik yang patut dinantikan duel-duel sengit dari para rider dilintasan. Untuk jadwal lengkap seri berikutnya klik disini.

Share On

Subscribe to receive free email updates: