-->

Ini alasan Valentino Rossi gagal podium diMugello

balapsport-alasan valentino rossi gagal meraih podium di mugello.
Balapsport- Seri keenam MotoGP musim ini yang berlangsung disirkuit Autodromo del Mugello, Italia telah usai, lagi-lagi Rossi gagal tembus podium.

Pada balapan di Mugello yang dimenangkan pembalap Ducati Andrea Dovizioso disusul Maverick Vinales diposisi kedua dan Danillo Petrucci yang berhasil merebut posisi ketiga dari tuan rumah Valentino Rossi.

Tentu ini menjadi kekalahan yang mengecewakan bagi The doctor , pasalnya di depan fans Rossi berharap bisa memenangkan balapan, tapi lagi-lagi Rossi gagal podium dan finis keempat dibelakang Petrucci.

Pembalap Italia tersebut mengaku sangat kesulitan mengendarai Yamaha YZR-M1 akibat cidera yang dialaminya usai kecelakaan latihan motorcross.

Dan juga Rossi mengungkapkan bahwa Ia malu gagal raih podium ditambah Ia tidak cukup tenaga untuk menyalip Petrucci yang berada didepanya.

" Sungguh sayang sekali kehilangan podium, rasa malu pasti ada, apalagi ini didepan para penggemar, " ucap Rossi.

"Sejujurnya saya yakin karena dilatihan saya cukup kencang , tapi saya tahu bahwa 23 lap akan sulit, karena saya bisa mengalami kelelahan lebih cepat dari biasanya, lain cerita ketika dilatihan karena hanya melakukan empat sampai lima putaran saja saya bisa segera pulih, tapi untuk putaran lap beruntun itu akan sulit.

"Memasuki delapan lap terakhir saya mulai kehabisan energi dan semakin lebih lelah.

"Saya berusaha tidak menyerah, dan tetap berada di belakang Petrucci, tapi saya tidak cukup kuat untuk menyerang."

Valentino Rossi juga mengungkap meski tidak bisa raih podium di Mugello, The doctor menganggap ini balapan yang bagus.

" Jelas saya sangat sedih kehilangan podium, tapi pada hari selasa saya sudah berfikir tidak bisa balapan di Mugello sama sekali, dan pada akhirnya ini merupakan balapan yang bagus." tutup Rossi.


Share On

Subscribe to receive free email updates: