-->

Julukan Pertama Valentino Rossi.

balapsport-julukan valentino rossi yang pertama

balapsport- Julukan pertama sang legenda hidup di ajang balap MotoGP, dan masih dikenang para fans sampai saat ini..

Tentunya para pecinta MotoGP sudah tidak asing lagi dengan Julukan pertama Valentino Rossi, khususnya para fans setia Rossi..

Tapi yang belum tahu pasti masih penasaran..apa sih julukan pertama Rossi dan Pembalap Italia tersebut mempunyai 3 julukan apa saja ...?

Valentino Rossi mulai mengikuti ajang balap roda dua dari tahun 1996 , Kariernya berawal dari kelas 125cc.  Bersama Aprilia, Rossi menjadi pembalap tunggal di team Scuderia AGV.

Rossi sangat setia dengan AGV hingga kini. Valentino Rossi melewati musim perdananya dengan cukup mengesankan. Di kelasemen akhir, Rossi berada di peringkat ke-9.

Pada Musim kedua tahun 1997, Rossi semakin menunjukkan skilnya sebagai pembalap muda berbakat, dan terbukti Ia mampu juara dunia pertama kalinya ,

Nah saat itu juga Rossi selebrasi dengan menggendong angka satu sangat besar, yang bertuliskan Rossifumi, dan itulah julukan pertama Rossi. seperti gambar diatas.

Rossifumi yang merupakan gabungan dari namanya dan nama rider idolanya saat itu, Norifumi Abe (rider GP500 asal Jepang, lebih dikenal dengan nama Norick Abe). Usai itu Rossifumi menjadi julukan Valentino Rossi.

Namun, ketika naik kelas 250cc julukan Rossifumi diganti jadi Valentini, dan ganti lagi jadi The Doctor saat naik kelas primer.

Share On

Subscribe to receive free email updates: