-->

Kurang tekanan pada ban depan Ducati cari pengganti winglet

Ducati berupaya mencari pengganti winglet
Balapsport- Usai dikeluarkan aturan baru pada musim ini tentang larangan menggunakan winglet, Ducati mengalami kesulitan dan belum menemukan solusi yang tepat untuk mengganti winglet.

Sebernarnya Desmosedici GP 17 sudah mencoba untuk mengganti winglet dengan fairing aerodinamika 'hammerhead' tapi pada tes pramusim dan pada balapan pertama di Qatar fairing tersebut tidak berbuah hasil.

Pada sesi tes fairing itu tidak bekerja dengan baik justru mengurangi kecepatan hampir 9,6 km/jam, dan akhirnya Ducati memutuskan tidak akan menggunakan pada musim ini.

Tak puas dengan rancangan awal fairing aerodinamika "hammerhead" Ducati berupaya mencari pengganti winglet. Andrea Dovizioso mengaku bahwa fairing belum mampu memberikan tekanan yang cukup.

" Saya rasa mustahil untuk menggantikan winglet dari tahun lalu, kami bekerja untuk mencobanya tapi sangat, sangat sulit. ucap Dovizioso

"Ini adalah keseimbangan, ketika kami mencoba fairing, kami menganalisis keseimbangan dan teryata tidak cukup baik pada titik ini.

"Untuk saat ini lebih banyak memiliki titik kelemahan dibandingkan titik kekuatan, jadi kami masih menginvestigasinya untuk melihat apakah kami bisa menemukan sesuatu.

"Tapi itu akan sulit." pabrikan Ducati dan Honda merupakan pabrikan yang belum merevisi desain fairing aerodinamika motor mereka pada musim ini.


Share On

Subscribe to receive free email updates: