-->

Sirkuit Internasional akan dibangun di Sukabumi, Jawa Barat

Sirkuit Jakabaring dan Lido, Sukabumi bakal bangun sirkuit kelas Internasional.
Desain sirkuit Jakabaring
Sirkuit Internasional.

Dalam rencana membangun sirkuit berskala Internasional di Jawa Barat yang tepatnya di Lido, Sukabumi, MNC Group, Hary Tanoesodibjo, dan Founder sekaligus CEO (Chief Executive Officer) telah mengirim surat permohonan izin kepada Kemenpora.

Kepala Komunikasi Publik Kemenpora,Gatot S. Dewa Broto, menyatakan surat itu telah diterima pada Februari 2017. surat itu di tujukan kepada Menpora Imam Nahrawi.

Dalam surat Hary menuliskan keinginannya untuk membangun sirkuit otomotif kelas dunia di Lido , Sukabumi.dan tidak hanya sirkuit nantinya pembangunan ini akan dilengkapi dengan fasilitas hotel dan lain-lain.

Gatot mengatakan bahwa Menpora menyetujui permintaan itu, namun Kemenpora sebelum memutuskan bakal mengkajinya lebih dalam. pastikan lahan tidak dalam sengketa, harus dengan pihak-pihak terkait, misalnya Badan Pertahanan Nasional (BPN).

Dan memastikan sirkuit yang dibangun sesuai standar FIM, sejauh ini,disebut Gatot , untuk luas tanah yang disiapkan di Lido cukup besar dan cocok MotoGp dan Formula 1.

Pembangunan sirkuit di daerah lain, Jakabaring, Sumatra Selatan, sampai saat ini belum ada perkembangan lebih lanjut lagi, Kemenpora masih menunggu hingga April untuk pembangunan sirkuit MotoGP itu.

Pembangunan Sirkuit Lido tidak akan berpengaruh ke MotoGP 2018 di Jakabaring, Palembang. yang dinyatakan Oleh Kementrian Pemuda dan Olahraga.
Pemerintah sudah memberikan rekomendasi pembangunan sirkuit berskala kepada Hary.

Terkait itu  Sekretaris , Menteri Pemuda dan Olahraga Gatot S. Dewa Broto menyebutkan bahwa pembangunan tersebut tidak dengan sirkuit palembang yang akan menggelar MotoGP 2018.

"Tuan rumah MotoGP tahun depan kemungkinan tetap Palembang.tapi yang jadi masalah sekarang ini pihak Palembang tidak pernah laporan dengan Menpora , Saya masih berprangsangka positif saja terkait hal itu,"ucap Gatot.

"Selain itu , di dalam standa-tanyaihak MNC terkait pembangunan sirkuit di Lido tidak menyebut sirkuit akan digunakan MotoGP. Sehingga kami masih berpikir positif bahwa Dorna akan menggelar di Palembang. Palembang tetap on going, meskipun surat laporan belum pernah dikirim kepada Kemenpora."

"Tapi itu tidak apa-apa.Namun, tidak ada kata-kataDorna mau ke Lido , itu tidak ada cerita ,maka itu, harapan kami kedepan dengan surat rekomendasi diterima oleh Hary Tanoesoedibjo, pihak MNC selain mengucapkan terimakasih kepada Menpora, juga dijelaskan bahwa sirkuit ini akan digunakan untuk apa saja, supaya publik tidak tanda-tanya."tungkasnya.


Share On

Subscribe to receive free email updates: