-->

Warwick berharap Sirkuit Of Wales tidak gelar MotoGP.

Sirkuit-of-wales-inggris
Circuit Of Wales

  Derek Warwick berharap Circuit Of Wales tidak gelar MotoGP.  


Derek Warwick, presiden British Racing Drivers Club (BRDC) sangat berharap pembangunan sirkuit of Wales tidak terjadi dan supaya Silverstone dapat terus menjadi tuan rumah MotoGP Inggris.

Silverstone yang mengambil alih penyelenggaraan MotoGp Inggris dari Donington Park pada tahun 2010 lalu. Namun sirkuit Of Wales telah menandatangani kontrak selama lima tahun kedepan untuk menggelar balapan antara tahun 2015 sampai 2019 mendatang.

Karena adanya kesulitan / kendala dalam masalah pendanaan yang lagi dihadapi sirkuit Of Wales. Maka Silverstone pun tetap akan masuk kedalam kalender / jadwal untuk menggelar balapan MotoGp pada musim ini dan musim depan.

Ditambah lagi akan masa depan Formula One masih diragukan diSilverstone.jadi Warwick ingin mempertahankan pegelaran MotoGp.

“MotoGP sangat penting bagi Silverstone. Kami pikir, kami telah mendapatkan (status tuan rumah) untuk dua tahun ke depan. Dan itu sangat bagus,” tukas Warwick di Autosport International.

“Saya akan bicara sangat cepat tentang Circuit of Wales. Saya harap itu tidak terjadi. Saya tidak berpikir itu akan terjadi. Jadi, saya tak sabar menantikan MotoGP di masa depan.

“Kami punya basis kerumunan penonton yang sangat baik di Silverstone bagi penggemar motor.

“Kami tidak hanya sirkuit roda empat lagi; kami juga sirkuit roda dua dan kami mendapatkan penggemar,” tandasnya.

Warwick, mantan pembalap F1, bahkan mendeskripsikan dirinya sendiri sebagai fans berat MotoGP, terutama sosok Valentino Rossi.

“Rossi adalah legenda olahraga. Tidak hanya di MotoGP, tapi dia juga legenda olahraga,” pujinya.

“Dia setara dengan (Ayrton) Senna, (Juan Manuel) Fangio dan (Stirling) Moss.

“Saya pikir kami telah melihat yang terbaik dari dia dua tahun lalu, tapi dia tidak pernah berhenti membuat saya kagum. Padahal dia akan berusia 38 tahun.

“(Marc) Marquez juga talenta istimewa. (Maverick) Vinales akan datang dan (Jorge) Lorenzo bersama Ducati. Ini semua bagus untuk MotoGP,” terang Warwick.

Cal Crutchlow menjadi pembalap pertama Inggris yang memenangi balapan kelas premier sejak Barry Sheene pada tahun 1981. Kemenangan pembalap LCR Honda tersebut terjadi saat MotoGp Rep.Ceko di Brno musim lalu.

Kesuksesan Crutchlow lalu berlanjut ketika Ia merebut pole posision dan finis kedua di Silverstone. Ia pun menutup musim 2016 dengan kemenangan kedua di Phillip Island Australia.

“Hal hebat tentang Cal adalah dia tidak terganggu oleh apa pun,” ucap Warwick.

“Dia banyak membantu kami di Silverstone. Dia akan membawa banyak fans ke Silverstone tahun ini.

“Dia adalah talenta istimewa dan sedikit aneh. Dia sangat istimewa bagi kami,” tegasnya.



Share On

Subscribe to receive free email updates: