-->

Data dan fakta Rossi di paruh musim MotoGP 2017

Balapsport-Data dan fakta Valentino Rossi diparuh musim (9 seri) MotoGP musim ini.

Balapsport-Data dan fakta Valentino Rossi diparuh musim (9 seri) MotoGP musim ini.

Seri ke-10 MotoGP 2017 akan kembali dihelat disirkuit Automotodrom Brno-Rep.Ceko pada (6/8) mendatang, jelang paruh kedua kandidat juara masih sangat sulit untuk diprediksi, pasalnya perebutan posisi puncak klasemen sangat ketat.

Persaingan sengit ditunjukan Marquez, Vinales , Dovizioso dan Rossi bahkan Dani Pedrosa yang menempati peringkat lima klasemen sementara hanya selisih 26 poin dari Marc Marquez yang bertengger dipuncak klasemen dengan mengoleksi 129 poin.

Sang legenda hidup MotoGP Valentino Rossi saat ini menempati peringkat empat klasemen dengan 119 poin terpaut 10 poin dari sang rival Marc Marquez dan selisih tipis dari rekan setim Maverick Vinales yang berada diperingkat dua klasemen.

Lima pembalap diatas yang mempunyai peluang besar untuk meraih gelar juara MotoGP musim ini, begitu juga The Doctor masih memiliki peluang untuk melengkapi gelar ke-10 nya.

Namun, rekan setim Rossi nampaknya tidak mau kalah Vinales digadang-gadang yang bakal jadi juara musim ini bersama Yamaha, mantan pembalap Suzuki Ecstar tersebut mengawali musim pertamanya bersama Yamaha sangat apik dengan meraih tiga kali kemenangan.

Valentino Rossi
Data Valentino Rossi diparuh musim MotoGP 2017 selama 9 seri.

9. Sachsenring-Jerman The Doctor gagal meraih podium dan finis ke-5 dengan 11 poin.

8. Assen-Belanda Valentino Rossi berhasil meraih podium teratas(1) untuk pertama kalinya pada musim ini dan membawa pulang 25 poin.

7. Catalunya-Spanyol Rossi Terpuruk hanya finis ke-8 dan mendapat 8 poin.

6. Mugello-Italia didepan publik sendiri Rossi gagal raih kemenangan bahkan Ia gagal tembus podium finis ke-4 dan bawa pulang 13 poin.

5. Le Mans-Perancis Rossi tidak finis(DNF) ketika hendak mengambil alih balapan dari Vinales terpaksa pulang dengan tangan hampa(0 poin).

4. Jerez-Spanyol Rossi tampil kurang baik Ia kesulitan dengan tunggangannya hanya mampu finis diurutan ke-10 dan dapat 6 poin.

3. Austin-Amerika dengan penampilan apik Rossi meraih podium 2(runner-up) dan bawa pulang 20 poin.

2. Rio Hondo-Argentina untuk pertama kalinya Rossi meraih podium kedua musim ini dengan 20 poin.

1. Losail-Qatar Rossi mengawali musim ini dengan cukup baik Ia meraih podium ketiga dan mendapatkan 16 poin.

Total 4 podium 1 kemenangan telah berhasil diraih dengan mengoleksi 119 poin, kita nantikan diparuh kedua MotoGP musim ini mampukah Rossi merebut kembali puncak klasemen.

Share On

Subscribe to receive free email updates: