-->

Rossi dipastikan bisa tampil diMugello

valentino rossi dipastikan bisa tampil dimotogp Migello, Italia 2017

Valentino Rossi dipastikan bisa tampil di seri keenam MotoGP musim ini yang bakal dihelat disirkuit Autodromo del Mugello, Italia pada minggu (4/6).

The Doctor mengaku lega bisa tampil di Mugello dan Rossi juga mengaku beruntung tidak mengalami cidera patah tulang usai kecelakaan Motorcross.

“Kondisi saya tidak begitu buruk. Saya merasa cukup baik, terutama dalam beberapa hari terakhir. Saya beruntung karena itu kecelakaan yang buruk dan saya sangat kesakitan, terutama di perut dan semua bagian depan tubuh,” ucap Rossi.
“Sekarang kami harus menunggu apa yang terjadi ketika saya mengendarai M1, karena tentu tekanannya cukup tinggi, tapi kemarin saya mencoba naik motor dan merasa baik. Saya bisa bergerak tanpa kesakitan. Jadi, saya cukup optimistis. Pastinya saya tidak 100%, karena masih merasakan sakit. Tapi ini masih Kamis dan penting untuk meningkatkan pada Minggu.”
Kemarin The Foctor sudah mulai mencoba mengendarai motor R6 dan TMax Ia mengaku belum yakin bisa mengendalikan motor MotoGP.
“Saya mengendarai R6 di rumah. Hanya untuk mencobanya. Sebelumnya saya mengendarai TMAX dan setelah itu R6. Saya rasa tidak begitu buruk. Tapi saya tidak yakin untuk MotoGP, itu tidak bisa dibandingkan terutama tekanannya.
"Untuk mengendarai motor, ada dua hal yang saya pikirkan. Pertama, pergerakan di atas sadel, karena perubahan arah di Mugello cukup parah. Terutama ketika Anda menekan keras, Anda perlu untuk bernapas lebih lama saya masih merasa sedikit sakit,”
“Dan menurut saya, ini adalah bagian di mana saya perlu memahami apakah bisa cukup pulih. “Saya akan mencoba semua sesi. Besok pagi, saya akan mulai dengan cara normal dan mencoba untuk memahaminya. Karena sangat sulit untuk menciptakan kembali tekanan ketika mengendarai motor MotoGP.
“Saya juga akan mencoba untuk memahami apakah saya merasakan rasa sakit tertentu atau apakah saya harus menempuh sedikit lap untuk menghemat energi demi balapan Minggu.”
Valentino Rossi menyatakan latihannya dengan motorcross telah berakhir.
“Saya selalu mengendarai motocross karena saya menyukainya. Saya sangat menikmatinya, dan saya pikir itu latihan terbaik, baik secara fisik dan mental. Tapi saya rasa setelah kecelakaan ini, latihan dengan motocross sudah berakhir.
“Saya beruntung, karena sejujurnya, dengan kecelakaan seperti itu sangat mudah untuk cedera patah tulang dan absen pada dua balapan, dua balapan yang sangat penting dalam semusim. Jadi, benar-benar hebat bagi saya untuk berada di sini dan mencoba balapan besok.”

Share On

Subscribe to receive free email updates: