-->

Rossi berhasil juara GP Belanda Vinales jatuh

hasil race motogp belanda 2017rossi keluar sebagai juara

Balapsport-hasil race GP Belanda 2017 Valentino Rossi akhirnya berhasil raih podium teratas disusul Danilo Petrucci dan Marc Marquez.

Start dari posisi keempat Rossi lansung mengambil alih posisi ketiga dari Petrucci di belakang Marquez.

Sementara start dari pole position Johann Zarco langsung melesat dan menempati posisi terdepan, rookie Yamaha tech 3 tersebut memimpin balapan hingga pertengan balapan.

The Doctor mulai menujukkan aksinya pada lap ke-11, di tikungan 1 Rossi menikung Marquez dan menempati runner up, tak berselang lama Rossi mulai memimpin balapan usai berhasil menikung Zarco.

Ketika memimpin balapan Rossi mulai diserang Marquez dan Petrucci, bahkan jarak Marquez dan Rossi sangat dekat beberapa kali Marquez mencoba untuk menikung Rossi.

Namun, pada lap ke-17 justru Petrucci menikung Marquez dan Rossi kembali mendapat serangan dan duel sengit pun takterhindarkan, sisa lima lap terakhir Rossi ditikung Petrucci.

Memasuki tiga lap terakhir Rossi menunjukkan kelasnya sebagai sang legenda MotoGP, Ia berhasil menekan Petrucci dan mengambil alih balapan hingga balapan usai.


Dengan hasil balapan di Assen ini puncak klasemen ditempati Dovizioso dan menggeser Vinales yang gagal meraih poin karena crash, senentara Rossi naik dua peringkat menempati posisi ketiga klasemen.

Hasil race GP Belanda


1. V. Rossi
2. D. Petrucci
3. M. Marquez
4. C. Crutchlow
5. A. Dovizioso
6. J.  Miller
7. K. Abraham
8. L.  Baz
9. A. Iannone
10. A. Espargaro
11. P. Espargaro
12. T. Rabat
13. D. Pedrosa
14. J. Zarco
15. J. Lorenzo
16. H. Barbera
17. A. Rins

Tidak Finis
S. Redding
A. Bautista
B. Smith
M. ViƱales
J.  Folger
S. Lowes

Share On

Subscribe to receive free email updates: