-->

Pedrosa tercatat dalam sejarah usai menang di Jerez

balapsport- dani pedrosa berhasil menang di jerez dan juga pemenang grand prix ke-3000

balapSport. Dani Pedrosa tercatat dalam sejarah usai berhasil menang di Grand Prix ke 3.000 akhir pekan kemarin.

Dani Pedrosa yang mendominasi tiga sesi free practice dan pada kualifikasi Ia berhasil merebut pole position.

Start di mulai Pedrosa langsung melesat mengambil posisi terdepan dan balapan yang sempurna penuh kendali mulai dari awal hingga akhir lap.

Di Grand Prix ke-3.000 pada minggu (7/5) yang berlangsung di Jerez Spanyol,  Pedrosa berhasil finis di depan Marquez dan Lorenzo, moment ini seperti terulang kembali

Pedrosa juga pernah sukses memenangi balapan di Jerez pada 2013. Dan menariknya, ia finis di depan Marc Marquez dan Jorge Lorenzo. Dua rival sama yang berhasil dikalahkan pada empat musim lalu.

Jerez merupakan kemenangan pertama Pedrosa musim ini, serta yang pertama sejak terakhir kali naik podium tertinggi di Misano 2016. Pembalap berusia 31 tahun itu kini naik ke peringkat keempat dengan torehan 52 poin dalam klasemen sementara.

Selain sebagai pemenang Grand Prix ke-3.000, Dani Pedrosa juga dipastikan tercatat dalam sejarah dan  menyamai pencapaian dua legenda MotoGP : Angel Nieto dan Mick Doohan.

Nieto merupakan pemenang ke-1.000 saat Grand Prix Jerman kelas 50cc di Hockenheim pada 1975. Sedangkan, balapan ke-2.000 yang berlangsung di Jepang dimenangi Doohan, pada kelas 500cc di Suzuka musim 1997.


Share On

Subscribe to receive free email updates: