-->

Sirkuit Chang Thailand bakal gelar MotoGP 2018

sirkuit Chang Buriram Thailand bakal gelar MotoGP musim 2018.

Balapsport-Sirkuit Chang, Buriram Thailand bakal gelar MotoGP 2018 dan otomatis seri akan bertambah menjadi 19 seri.

Telah mencapai kesepakatan dengan promotor kejuaraan,  Dorna Sport S.L. Selama dua tahun dan dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Sirkuit yang telah resmi di buka pada 2014 akhir itu, telah menjadi tuan rumah kejuaraan World superbike sejak 2015.

Sirkuit Chang pada awalnya di bangun untuk menggelar MotpGP untuk pertama kalinya. Tapi rencana itu tertunda, karena adanya komplikasi sponsor sirkuit , antara Chang dan rivalnya Singha.

CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, pernah menegaskan bahwa kalender MotoGP tidak akan terdiri dari 20 seri  itu berarti Finlandia dan Kazakhstan dapat masuk dalam kalender.
Thailand, Finlandia dan Kazakhstan bukan satu-satunya yang dikaitkan kuat dengan rencana status tuan rumah MotoGP. 

Indonesia sendiri juga tengah berupaya menggelar event Grand Prix  dengan Jakabaring, Lido dan bahkan Lombok disebut-sebut berencana membangun sirkuit.
Sementara Firlandia yang dikabarkan menjadi tuan rumah pada 2018 , mundur menjadi 2019. Dan sirkuit Jerez dan Red Bull Ring akan berakhir kontraknya pada 2018 dalam kalender musim ini. 
Chang akan mengisi slot pada akhir kalender. Kendati demikian, masuknya Thailand menciptakan kekusutan jadwal balap di Asia di mana seri Motegi, Phillip Island dan Sepang digelar secara tiga pekan beruntun.


Share On

Subscribe to receive free email updates: